DPR Pastikan Pernyataan Bamsoet Tak Hentikan Tahapan Pemilu 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 09 Desember 2022 | 15:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang menyinggung tiga periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tak bisa menghentikan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu tetap berjalan.

"Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta merta mengubah atau otomatis tahapan yang sudah ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 9 Desember 2022.

Dasco yakin Bamsoet tak bermaksud 'menggoreng' isu wacana tiga periode. Dia menilai apa yang disampaikan Bamsoet hanya merespons diskusi-diskusi tentang situasi sekarang.

"Apa yang disampaikan Pak Bamsoet itu mungkin merespons keadaan terkini dan mungkin juga karena ada diskusi-diskusi tentang situasi ke depan," ujarnya.

Politikus Gerindra ini menegaskan penyelenggara pemilu dan pemerintah tetap konsisten menyelesaikan tahapan-tahapan pesta demokrasi tersebut.

"Pada saat ini DPR RI dan KPU serta pemerintah masih tetap jalan dalam proses tahapan yang sudah disepakati," tegas dia.

Sebelumnya, Bamsoet menyinggung hasil survei kepuasaan kinerja Jokowi dengan keinginan publik untuk tiga periode. Namun, pernyataan Bamsoet ini diartikan banyak pihak sebagai langkah menghidupkan kembali isu Jokowi tiga periode dan penundaan pemilu.sinpo

Komentar: