Pelatih Portugal Tak Sesali Cadangkan Ronaldo Saat Kontra Maroko

Laporan: Sinpo
Minggu, 11 Desember 2022 | 06:35 WIB
Cristiano Ronaldo saat Portugal kalah dari Maroko/ AP Photo
Cristiano Ronaldo saat Portugal kalah dari Maroko/ AP Photo

SinPo.id - Pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyesali keputusannya mencadangkan mega bintang Cristiano Ronaldo saat babak pertama perempatfinal Piala Dunia 2022 kontra Maroko. Ronaldo baru masuk setelah menit ke-51 saat Portugal sudah tertinggal 0-1 dari Maroko.

"Tidak ada penyesalan. Saya tidak menyesali (keputusan itu)," kata Santos seperti dikutip dari Antara.

Santos menuturkan bahwa dia tidak akan mengubah keputusannya itu, sebab ia mengambilnya berdasarkan hasil positif kontra Swiss di babak 16 besar. Sebelumnya Portugal menang 6-1 atas Swiss, dan Goncalo Ramos bersinar sebagai starter di Piala Dunia dengan torehan tiga gol.

"Saya menggunakan tim yang bermain sangat bagus melawan Swiss dan sebelum pertandingan (melawan Maroko) tidak ada satu alasan pun untuk mengubah itu," ujar Santos.

Santos juga menampik anggapan bahwa performa Portugal terpengaruhi atas derasnya gelombang kritik yang mengarah kepada Ronaldo dalam beberapa pekan terakhir. Ronaldo merebut perhatian publik jelang Piala Dunia 2022 terkait nasibnya di Manchester United secara kontroversial, hingga Setan Merah tak punya pilihan kecuali memutus kontrak si pemain.

"Saya pikir segala kritik kepada Ronaldo tidak berpengaruh terhadap tim ini. Kami tim yang sangat padu. Sejujurnya, ada dua orang dari Portugal yang paling kecewa atas hasil ini, yakni Ronaldo dan saya. Wajar jika kami kecewa dan marah atas hasil ini," ujarnya.sinpo

Komentar: