Dorong Konsep Agro Wisata, Mentan SYL: Saatnya Kita Bela Bangsa dan Negara

Laporan: Sinpo
Senin, 12 Desember 2022 | 00:32 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Istimewa)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Istimewa)

SinPo.id -  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong konsep agro wisata berbasis pertanian lokal. Menurut SYL, konsep tersebut bisa menjadi potensi sekaligus daya pikat bagi generasi milenial untuk terjun langsung ke dunia pertanian.

Apalagi, kata SYL, Indonesia adalah negara agraris yang memiliki banyak tempat indah dalam menarik wisatawan mancanegara.

"Intinya kita ingin masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga alam kita, menjaga sawah kita, menjaga perkebunan kita dan menjaga pertanian kita. Kita harus yakin Indonesia adalah negara kuat dan terbaik di dunia," ujar SYL, Minggu, 11 Desember 2022.

SYL mengatakan, pertanian adalah sektor strategis yang memiliki dampak terhadap pembukaan lapangan kerja hingga berjuta-juta. Pertanian merupakan penopang utama ekonomi negara disaat dunia menghadapi trubulensi pandemi dan krisis keuangan global.

"Kita sudah mampu membuktikan bahwa pertanian menjadi tulang punggung ekonomi negara. Pertanian menjadi penyokong lapangan kerja. Inilah saatnya kita membela negara dengan menjaga pertanian Indonesia," katanya.

SYL menambahkan, sektor pertanian harus menjadi penopang ekonomi bagi kehidupan manusia. Pertanian harus menjadi jati diri bangsa Indonesia. Semua hanya bisa dicapai apabila masyarakat menguatkan kolaborasi dan sinergitas.

"Perjelas arah dan niatmu. Termasuk juga kehidupanmu. Kalau sudah jelas niat dan tujuanmu makan tanamkan nilai yang mau dicapai. Niatmu bela bangsamu. Petani sejahtera ditanganmu. Ayo makin maju  makin mandiri dan makin modern. Bela petani berarti membela bangsa," jelasnya.sinpo

Komentar: