Slogan Baru Jakarta, Pengamat: Tanda Kesiapan Sambut Pesta Demokrasi

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 14 Desember 2022 | 16:05 WIB
Slogan baru Jakarta/ Dok. Kompas
Slogan baru Jakarta/ Dok. Kompas

SinPo.id - Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu menilai slogan baru Jakarta, yakni 'Sukses Jakarta untuk Indonesia', memiliki arti sebagai tanda kesiapan Jakarta dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. 

Terlebih kata dia, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai sosok yang memunculkan slogan terbaru tersebut, memiliki tugas yang salah satunya ialah menciptakan suasana kondusif di Jakarta saat menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang. 

"Sekarang, slogannya sukses Jakarta untuk Indonesia jadi tanda persiapan untuk Pemilu serentak 2024. Artinya, DKI sudah siap menghadapi pesta demokrasi 2024, baik itu Pilgub, pileg maupun Pilpres," ujar Victor kepada wartawan, Rabu, 14 Desember 2022. 

Menurutnya, yang paling menonjol dari makna slogan baru tersebut ialah kesiapan DKI dalam menghadapi pemilu, terlebih Jakarta sebagai barometer nasional. Selain itu, Diskominfotik DKI Jakarta juga telah mengaku bahwa slogan baru itu tidak mengubah City branding Jakarta, yakni plus Jakarta atau Jakarta kota Kolaborasi. 

"Makna yang paling menonjol dalam slogan baru itu, ya DKI paling siap dan bisa menjadi barometer nasional dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024," katanya. 

Oleh karena itu, ia menilai, slogan tersebut murni untuk menggambarkan kesiapan Jakarta, yang bakal menjadi barometer untuk seluruh Provinsi lainnya di Indonesia. 

"Kerangka yang pasti, Sukses Jakarta untuk Indonesia ini adalah wujud nyata kesiapan DKI dalam menyambut pesta demokrasi. Kalau Jakarta sukses, maka nasional juga sukses," ucapnya. sinpo

Komentar: