Puan Minta Laksamana Yudo Jamin Netralitas TNI

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 19 Desember 2022 | 15:35 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberi selamat ke Laksamana Yudo saat pelantikan Panglima TNI/ BPMI Setpres
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberi selamat ke Laksamana Yudo saat pelantikan Panglima TNI/ BPMI Setpres

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengingatkan Laksamana Yudo Margono yang baru saja dilantik sebagai Panglima TNI untuk terus mengayomi rakyat, di tengah tugas menjaga kedaulatan Indonesia.

“Saya yakin, Laksamana Yudo akan membuat TNI semakin kuat bersama rakyat. Selamat mengabdi bagi Negara kita tercinta,” kata Puan, Senin 19 Desember 2022.

Puan meminta agar Laksamana Yudo dapat memastikan dan memberikan jaminan bahwa prajurit TNI netral dari politik praktis, terutama ketika memasuki tahun politik dan saat Pemilu 2024.

“Laksamana Yudo kepada DPR telah memberi jaminan akan netralitas TNI. Kami berharap tidak ada persoalan politik yang berkaitan dengan TNI jelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya menegaskan.

Ia juga memastikan DPR akan terus memberi dukungan demi kelancaran tugas-tugas TNI. Salah satunya dalam upaya pemenuhan Minimum Essential Force (MEF) atau standar kekuatan pokok minimum TNI, demi kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, Laksamana Yudo diharapkan dapat terus menjaga solidaritas TNI, baik di internal maupun sinergitas bersama Polri, serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya.

“Kami di DPR siap membantu visi misi Laksamana Yudo agar prajurit-prajurit TNI dapat menjadi Patriot NKRI yang profesional, modern, dan tangguh,” ungkapnya.sinpo

Komentar: