6 WNA China Jadi Korban Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Laporan: Sinpo
Selasa, 20 Desember 2022 | 05:54 WIB
Ilustrasi kereta cepat/sinpo
Ilustrasi kereta cepat/sinpo

SinPo.id -  Setidaknya ada enam korban, dua di antaranya tewas, akibat kecelakaan kereta kerja proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Padalarang. Mereka merupakan  warga negara (WN) China yang bekerja di proyek kereta cepat.

"Semuanya merupakan teknisi dari kontraktor Sinohydro dan berwarga negara Tiongkok (China). Kami memastikan bahwa korban akan mendapatkan perawatan insentif. Kami mengucapkan belasungkawa dan duka yang sedalam-dalamnya untuk keluarga korban meninggal dunia," ungkap Dirut KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, dalam unggahan video di Instagram resmi @keretcepat_id, Senin 19 Desember 2022. 

Enam korban itu, kata dia, terdiri dari dua orang yang meninggal dunia, dua orang luka sedang atau berat, dan 2 orang sisanya luka ringan. Untuk korban luka saat dirawat di RS Santosa Bandung, sedangkan korban luka ringan sudah diperbolehkan untuk pulang.

Untuk diketahui, kecelakaan kerja terjadi pada lokomotif kereta kerja pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung pada Minggu 18 Desember 2022 kemarin di desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Ada dua komponen kereta yang anjlok, lokomotif kerja dan juga mesin pemasangan rel ballasted.sinpo

Komentar: