Begini Harapan Kapolri kepada Panglima TNI yang Baru

Laporan: Sinpo
Rabu, 21 Desember 2022 | 16:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/ Dok. Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/ Dok. Polri

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Laksamana Yudo Margono. Seperti diketahui, Yudo telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Sigit berharap sinergitas TNI dan Polri ke depan akan semakin solid. Sehingga persatuan dan kesatuan negara akan semakin terjaga.

"Semoga TNI dan Polri senantiasa bersinergi dalam menjawab setiap tantangan tugas dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Sigit dalam unggahan Instagram miliknya, Rabu, 21 Desember 2022.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah jabatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Istana Negara, Jakarta, Senin, 19 Desember 2022.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Desember 2022.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Yudo mengucapkan penggalan sumpah jabatan yang didiktekan oleh Presiden.sinpo

Komentar: