PJ Gubernur DKI: Hindari Pulang Malam Hari

Laporan: Sinpo
Jumat, 23 Desember 2022 | 05:55 WIB
Ilustrasi begal (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi begal (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Warga DKI Jakarta diminta menghindari mobilitas dini hari untuk memitigasi kasus begal di jalan raya. Kepolisian akan meningkatkan pengawasan terutama di kawasan rawan kriminal.

"Kalau bisa jangan sendiri, kira-kira hindari pulang malam hari, itu (kasus begal,-red) kan Subuh ya? Hindari pulang malam hari," kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Kamis 22 Desember 2022.  

Menurut dia, aparat kepolisian sedang berupaya meningkatkan keamanan. Ini sesuai pernyataan 
Kapolri Jenderal Polisi Listyo SigitPrabowo saat memimpin Operasi Lilin menjelang Natal dan tahun baru di Monas, Jakarta, pada Kamis

"Pak Kapolri kan tadi sudah bilang peningkatan keamanan di tempat-tempat rawan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan mengungkapkan, polisi akan mengusut kasus pembegalan terhadap wartawan Bisnis Indonesia berinisial YAN yang menjadi korban pembegalan di jalan layang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

"Tentunya ini kami prihatin ada di tengah kota ada kasus seperti ini yang menimpa, bukan kita hanya melihat dari sisi teman jurnalis, tapi masyarakat umum lain pun harus mendapat rasa aman," ujarnya.


 

 

SinPo.id -sinpo

Komentar: