Tak Layak Huni, Pemprov DKI Renovasi Puluhan Rumah di Jakpus

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 09 Mei 2024 | 14:22 WIB
Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

SinPo.id - Pemprov DKI Jakarta merenovasi puluhan rumah tidak layak huni dan rumah kumuh di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus). 

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut ada sekitar 15 kepala keluarga (KK) yang rumahnya di renovasi oleh pihaknya. 

"Ada 15 KK yang rumahnya memang tidak layak huni, ada di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Jadi kalau ada 15 KK, berarti ada 15 lokasi penertiban," kata Heru dalam keterangannya dikutip Kamis, 9 Mei 2024.

Menurut Heru, pihaknya membongkar dan merenovasi rumah tersebut, serta memindahkan penghuninya di rumah sementara. Dia mengatakan, 15 rumah tersebut direnovasi menjadi tipe 36 plus.

"Rumahnya dibongkar dan kita naikkan cukup empat lantai tipe 36 plus, (kalau sudah jadi) mereka kita pindahkan kembali," tuturnya. 

Usai proses renovasi selesai, dia berharap warga dapat bersama-sama menjaga dan merawat rumah yang telah direnovasi oleh Pemprov DKI Jakarta. 

"Setiap unit ada toilet, ruang cuci, kamar layak huni dan nanti setelah dibangun (penghuni) bisa merawat masing-masing rumah tersebut," ujar Heru. sinpo

Komentar: