Tinjau Pospam Gadog, Kapolda Jabar Sebut Ada Peningkatan Jumlah Kendaraan

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 23 Desember 2022 | 22:09 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana/ NTMC
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana/ NTMC

SinPo.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menyambangi pos pengamanan (pospam) Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia meninjau kesiapan anggota terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di sepanjang jalur Puncak.

"Tadi saya lihat ini luar biasa. CCTV-nya ada, personelnya ada. Mudah-mudahan kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Suntana di Simpang Gadog, Jumat, 23 Desember 2022.

Menurut Suntana, bahwa hari ini telah terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Jawa Barat, baik dari arah Jakarta maupun daerah lainnya. Sebabnya, rekayasa lalu lintas contra-flow telah coba dilakukan.

"Tadi karena sudah mulai ada peningkatan, Dirlantas mencoba untuk contra-flow satu jalur dari Jakarta ke arah Bandung. Termasuk malam Tahun Baru, kadang ditutup tuh dari arah Jakarta yang mau ke Puncak," tuturnya.

Suntana pun mengapresiasi Polres Bogor beserta jajarannya atas kesiapan menyambut libur Nataru di jalur Puncak.

"Kita mengantisipasi rencana tahun baru masyarakat atau liburan yang ke arah puncak. Data dari PHRI Kabupaten Bogor dan konfirmasi dari Kapolres, bahwa mulai Jumat ini sudah mengalami kepadatan," kata Suntana.

Lebih lanjut, Suntana menyampaikan, jika masyarakat yang hendak berlibur agar memperhatika kondisi kendaraan dan kondisi kesehatan fisiknya.

"Khusus di jalan tol atau ke Puncak, kalau capek dan lelah, tolong tidak memaksakan diri untuk mengemudi. Silakan datang dan istirahat di rest area," ujarnya.sinpo

Komentar: