Lalu Lintas Kawasan Puncak Sore Ini Mulai Padat

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:39 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Arus kendaraan di jalur kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu sore 24 Desember 2022. Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Dicky Anggi Pranata menyebut, sebanyak 22 ribu kendaraan telah memasuki Jalan Raya Puncak.

"Data yang kami himpun dari GT Ciawi untuk hari ini sampai dengan pukul 12.30 WIB tadi terpantau ada 22 ribu kendaraan," ujar Dicky di Simpang Gadog, Sabtu, 24 Desember 2022.

Menurut Dicky, polisi menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap one way guna mengurangi kepadatan kendaraan. Sedangkan kebijakan one way dari Puncak arah Jakarta baru saja berakhir.  Sedangkan kepadatan kendaraan terjadi pada sejumlah Bottleneck.

"Seperti sebelumnya, karena sarananya akibat bottleneck. Pertama ada di Pasir Muncang, Megamendung, Taman Safari, Pasar Cisarua dan Gunung Mas sendiri," ujar Dicky menjelaskan.

Tercatat polisi tak menerapkan ganjil genap selama kebijakan one way. Namun, jika arus lalu lintas telah normal dua arah maka ganjil genap kembali diterapkan.

"Jadi per tiga jam kita update situasi arus lalu lintas dari GT," katanya.

 sinpo

Komentar: