Operasional RSDC Wisma Atlet Bakal Dihentikan Mulai 31 Desember 2022, Erick Thohir: Pertanda Baik

Laporan: Sinpo
Senin, 26 Desember 2022 | 03:51 WIB
Wisma Atlet. Foto: Istimewa
Wisma Atlet. Foto: Istimewa

SinPo.id -  Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran bakal dihentikan mulai 31 Desember 2022. Ini berdasarkan surat edaran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

"Kita tentu masih ingat, saat awal pandemi TNI, Polri, kementerian lain, BUMN, tenaga kesehatan, hingga swasta, bahu-membahu mendirikan RS khusus untuk penanganan Covid-19," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam keterangannya pada Minggu 25 Desember 2022.

Menurut dia, upaya penghentian operasional RSDC Wisma Atlet itu pertanda baik bagi Indonesia.
Dia menilai keberadaan RSDC Wisma Atlet Kemayoran telah berandil besar dalam keberhasilan pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Dia menambahkan, sejumlah BUMN saling bekerja sama untuk mengerjakan dan memperbaiki fisik bangunan Wisma Atlet Kemayoran untuk menjadi tempat isolasi yang representatif.

"Holding BUMN RS yang baru terbentuk, Indonesia Healthcare Corporation bekerjasama dengan TNI untuk menyediakan tenaga kesehatan. Lalu ada Hotel Indonesia Natour (HIN) yang mengelola manajemen dan pelayanan di Wisma Atlet," tambahnya.sinpo

Komentar: