Operasi Lilin 2022 Berakhir, Polri Sebut Situasi Kamtibmas Kondusif

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 03 Januari 2023 | 20:45 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo/ Dok. Polri
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo/ Dok. Polri

SinPo.id - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 berlangsung kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas menonjol.

"Secara umum situasi Kamtibmas baik pada saat pelaksanaan perayaan Natal pada 25 (Desember) yang lalu situasi alhamdulillah berjalan dengan sangat kondusif aman tidak ada gangguan," kata Dedi dalam keteranganya, Selasa, 3 Januari 2023.

Menurut Dedi, untuk situasi kamtibmas tahun baru juga berlangsung kondusif. Seluruh Polda, kata dia, jajaran melaporkan kondisi aman dan terkendali.

"Pada saat perayaan malam pergantian tahun juga alhamdulillah situasi Kamtibmas secara umum dari 34 Polda dilaporkan ke posko juga cukup kondusif tidak ada gangguan-gangguan Kamtibmas menonjol lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, dalam penanganan bencana selama Operasi Lilin juga dikatakan cukup baik. Operasi Lilin ini digelar di 52.636 titik lokasi dan melibatkan 166 ribu personel Polri maupun TNI.

"Demikian juga bencana alam juga, alhamdulillah bisa tertangani cukup baik, baik oleh Pemda, TNI, Polri, BNPB, Basarnas serta masyarakat sendiri ikut bahu membahu untuk memitigasi bencana alam. Khususnya banjir dan juga ada beberapa titik longsor," kata Dedi menjelaskan.sinpo

Komentar: