Pak Bowo Kenang Habibie, Sering Diskusi Sampai Larut Sampai Dianggap ‘PhD’

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 05 Januari 2023 | 16:05 WIB
Pertemuan Prabowo dengan jajaran Unhan/Tim Media
Pertemuan Prabowo dengan jajaran Unhan/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan) RI di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 4 Januari 2023.

Saat memberikan paparan di depan para dekan, Prabowo sempat mengenang kebersamaannya bersama Pak Habibie.

“Udah dengar cerita Pak Habibie? Mau dengar cerita tentang Profesor Habibie? Untuk ilmuwan  saya kira penting cerita ini dan ini real story,” ungkap Prabowo.

Dirinya kemudian bercerita kedekatannya dengan salah satu ilmuwan terbaik yang dimiliki Indonesia ini. Saat itu, lanjutnya, Prabowo dan almarhum Habibie sering berdiskusi serta bertukar gagasan.

“Jadi suatu saat saya dulu sangat dekat dengan beliau. Kalau gak salah saya waktu itu bintang satu atau bintang dua saya sering di rumah Pak Habibie kadang-kadang sampai malam sekitar jam 9-10 di rumahnya. Saya Berbicara pada waktu itu mungkin di kantornya, saya berbicara dan dia berapi-api. Suatu saat dia mengatakan ini di depan saya. Karena saya berbicara sama beliau dengan bahasa inggris,” kenang Prabowo.

Pak Habibie kemudian mengatakan kepada Prabowo “if someone does not a Phd, for me is nothing.”

Prabowo kemudian mengatakan jika dirinya belum mendapatkan gelar Phd.

“Pak Habibie, I don’t have a Phd”, kata Prabowo.

“Tapi kan beliau sangat cepat IQnya. Pak Habibie kemudian mengatakan, ‘no, no, Prabowo, you are Phd, because you are general, a general is Phd in military science.’ Jadi saya Phd juga menurut Pak Habibie,” ungkap Prabowo sambil tersenyum.sinpo

Komentar: