Pendiri Sekaligus Kibordis REO Speedwagon, Neal Doughty Putuskan Pensiun

Laporan: Sinpo
Minggu, 08 Januari 2023 | 00:15 WIB
Kibordis REO Speedwagon, Neal Doughty/ Instagram
Kibordis REO Speedwagon, Neal Doughty/ Instagram

SinPo.id - Neal Doughty, kibordis sekaligus pendiri band rock legendaris asal Amerika Serikat, REO Speedwagon mengumumkan pengunduran dirinya dari tur. Band tersebut membagikan berita tersebut dalam sebuah pernyataan di situs webnya.

“Setelah 55 tahun bersama REO Speedwagon dan menghabiskan seluruh masa dewasanya di band, kibordis dan anggota pendiri Neal Doughty telah memutuskan waktu yang tepat untuk pensiun dari tur dan mulai menikmati hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun,” tulis mereka.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa hanya perjalanan itulah yang akhirnya saya dapatkan," kata Doughty dikutip dari breezecourier.

“Saya selalu menikmati pertunjukan dan melihat keluar untuk melihat semua penggemar setia yang mengizinkan saya melakukan ini begitu lama,” kata dia.

Doughty mendirikan REO Speedwagon pada tahun 1967 bersama drummer Alan Gratzer. Keduanya bertemu saat kuliah di University of Illinois, Urbana-Champaign, tempat Doughty mengambil jurusan teknik elektro.

“Secara kebetulan, bertemu Alan di seberang aula di asrama, kami mulai bermain-main,” kata Doughty.

“Saya tidak pernah bermain band, tapi saya selalu bermain piano di rumah orang tua saya. Mereka punya satu dan saya belajar sendiri untuk memainkannya, dimulai sekitar remaja awal. Saya berkata, 'Oh, ya, saya bisa melakukan hal ini, tidak masalah.' Dan selama lebih dari 40 tahun, saya akhirnya menemukan beberapa hal," paparnya.

Gratzer meninggalkan REO Speedwagon pada tahun 1988, meninggalkan Doughty sebagai satu-satunya anggota asli. Dia muncul di 16 album studio dengan band, dari REO Speedwagon tahun 1971 hingga Not So Silent Night...Christmas With REO Speedwagon, pada tahun 2009.

 sinpo

Komentar: