Minibus Pengangkut Durian Hantam Truk di Tol Cipularang, Satu Tewas

Laporan: Sinpo
Minggu, 08 Januari 2023 | 00:55 WIB
Ilustrasi kecelakaan/ Pixabay
Ilustrasi kecelakaan/ Pixabay

SinPo.id - Sebuah minibus membawa paket durian mengalami kecelakaan di Tol Cipularang Kilometer 75. 800 wilayah Sadang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, 7 Desember 2023. Dalam kecelakaan ini satu korban tewas di lokasi kejadian, dan satu korban mengalami luka-luka.

Korban tewas yakni kernet minibus bernama Makmur (47). Sementara korban luka adalah pengemudi minubus bernama Wawan. Keduanya merupakan warga Banyumas, Jawa Tengah. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Berdasarkan keterangan pengemudi minibus, Wawan, kecelakaan ini berawal, minibus bernomor polisi F 1165 HY yang dikemudikannya berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi kejadian, ia berniat mendahului truk dari sebelah kanan, namun banyak kendaraan. Takut terjadi tabrakan, akhirnya ia membelokan berniat menyalip dari sebelah kiri truk.

"Di sebelah kiri juga ramai kendaraan, akhirnya saya belokkan lagi ke tengah dan menabrak bagian belakang truk yang berjalan di depan, ucap Wawan, saat ditemui di kantor unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta, seperti dikutip website Korlantas Polri.

Usai terjadi tabrakan, kata Wawan, truk tersebut tidak berhenti. Terus melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta.

"Iya truk yang ditabrak terus jalan ke arah Jakarta," ucap Wawan.

Selain membuat kernet minibus tewas, kecelakaan ini juga membuat bagian depan minibus rusak parah. Kaca depannya juga hancur.

Bangkai minibus kini diamankan di pul derek Jasa Marga, depan Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta. Kasus saat ini telah ditangani unit Gakkum Polres Purwakarta.

 sinpo

Komentar: