Motor Wartawan Digasak Maling di Duren Sawit, Pelaku Bobol Pagar Rumah Kost

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 09 Januari 2023 | 15:10 WIB
Bukti laporan korban curanmor/ Dok. Pribadi
Bukti laporan korban curanmor/ Dok. Pribadi

SinPo.id - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Satu unit sepeda motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi BK 2427 AID. milik seorang wartawan digasak maling.

Dari pengakuan pemilik motor, Gani (22) wartawan Tvonenews.com, aksi curanmor terjadi di halaman rumah kostnya di Jl. Bulak Barat I No.26, RT.4/RW.6, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

“Saat pulang jam sekitar jam 24.00 WIB malam (Minggu 8 Januari 2022) keadaan motor masih ada di parkiran. Saya baru aja pulang dari kantor itu. Terus pas tadi pagi sekitar jam 08.23 WIB mau pergi liputan, motor sudah tidak ada di parkiran,” kata Gani kepada awak media, Senin, 9 Januari 2023.

Gani menyebut, raibnya motor Nmax warna hitam miliknya berlangsung cukup cepat. Pelaku dengan lihai membobol pagar rumah kost dalam keadaan tergembok dan langsung menggasak motor yang dalam keadaan terkunci.

“Langsung cek CCTV, saat itu pelaku melakukan aksinya sendiri. Dia buka gembok pagar enggak tau pakai alat apa, tapi dia bisa dengan mudah bukan gembok,” jelas Gani.

“Pelaku pakai topi, hoodie, masker, celana selutut, tas selempang,” tutur Gani menambahkan.

Atas kejadian itu, korban telah membuat Laporan Polisi (LP) terkait curanmor ke Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.

Berdasarkan dokumen pemeriksaan yang diterima, laporan dari korban teregister dengan nomor LP/B/21/I/2023/SPK/ Sek.Dsw/Res JT/PMJ, Senin, 9 Januari 2023.

Korban berharap kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan memonitor kamtibmas wilayah dengan tingkat lebih serius agar kejadian serupa tidak terulang kembali.sinpo

Komentar: