HUT ke-50, PDIP Diharap Membawa Spirit Kearifan Lokal

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 09 Januari 2023 | 17:10 WIB
Anggota Komisi III DPR Agustiar Sabran. Dok
Anggota Komisi III DPR Agustiar Sabran. Dok

SinPo.id - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Agustiar Sabran berharap perayaan HUT ke-50 PDIP menjadikan partainya tetap modern. Terpenting, terus membawa spirit kearifan lokal dengan bingkai NKRI.

"Harapannya di HUT ke-50 PDIP ini, menjadi partai yang modern dengan spirit kearifan lokal dengan bingkai NKRI," kata Agustiar kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 9 Januari 2023.

Anggota Komisi III DPR RI itu ingin partai besutan Megawati Soekarnoputri itu terus merawat peradaban. Termasuk, gotong royong kader secara khusus dan masyarakat secara luas di tengah digitalisasi dan globalisasi.

"Untuk merawat menjaga keragaman peradaban, kebersamaan, dan gotong royong yang di mana dalam hal ini adanya digitalisasi dan globalisasi yang mulai tergerus hal tersebut adalah merupakan jati diri kita," ucapnya.

Menurut dia, kebersamaan dan gotong royong hal penting. Keduanya bahkan 'senjata jitu' memperkokoh persatuan guna mewujudkan Indonesia emas pada 2045.

Bos Kalteng Putra itu mendorong kader PDIP agar selalu menggelorakan persatuan. Kesatuan, kata dia, memiliki dampak besar bagi masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, Agustiar mengaku belum mengetahui detail kejutan yang akan disampaikan Megawati dalam perayaan HUT ke-50 PDIP tersebut. Kendati begitu, dia sebagai kader mengaku bangga dengan komitmen PDIP yang mengedepankan kepentingan rakyat.

"Saya belum tahu persis apa kejutan dari beliau (Megawati), tapi harapan saya sangat bergembira apa yang disampaikan media, saya selaku kader sangat bangga," tegas dia.

 sinpo

Komentar: