Pak Bowo Dampingi Jokowi Sambut Kunjungan Anwar Ibrahim

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 10 Januari 2023 | 06:57 WIB
Salah satu agenda Anwar Ibrahim yang didampingi Prabowo/Tim Media
Salah satu agenda Anwar Ibrahim yang didampingi Prabowo/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo dalam serangkaian kegiatan kunjungan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada Senin, 9 Januari 2023.

Pak Bowo terus mendampingi kegiatan mulai dari pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor hingga menghadiri CT Corp Leadership Forum di Jakarta.

“Mendampingi Presiden RI menerima kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim di Istana Bogor, dan dilanjutkan dengan acara CT Corp Leadership Forum bersama Bapak Chairul Tanjung,” tulis Prabowo pada unggahan di Instagram-nya @prabowo.

Prabowo pun membagikan beberapa foto momen dirinya dengan Anwar Ibrahim dalam dua momen tersebut. Saat menghadiri dua acara itu, Prabowo dan Anwar mengenakan setelan jas berwarna biru tua.

Pada acara CT Corp Leadership Forum itu, Anwar pun sempat menyebut Prabowo saat ditanya mengenai langkah membuat hubungan Indonesia dengan Malaysia lebih rukun lagi, terutama perihal permasalahan perbatasan.

"Perbatasan itu, itu Prabowo ada dia uruskanlah," kelakar Anwar. Prabowo pun tersenyum.

Setelah menghadiri kedua acara itu, Prabowo juga mengantar kepulangan Anwar ke Bandara Soekarno Hatta bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Prabowo dan Anwar memiliki hubungan persahabatan sejak lama. Sebelumnya, pada Oktober 2021, sebelum Anwar menjadi PM Malaysia, Prabowo sempat mengunjungi kediaman pribadi Anwar di Kuala Lumpur.

Anwar saat itu pun mendoakan kesuksesan Prabowo dalam tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI dan dalam membela kepentingan rakyat Indonesia.sinpo

Komentar: