Tambah Anggota, Parpol Non Parlemen Bergabung Koalisi Gerindra-PKB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 10 Januari 2023 | 14:19 WIB
Sufmi Dasco/Tim Media
Sufmi Dasco/Tim Media

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengamini sudah ada partai politik (parpol) non parlemen yang bergabung ke koalisi Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu 2024. Nama partai kemungkinan diumumkan dalam waktu dekat.

"Iya (ada partai non parlemen bergabung)," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 10 Januari 2022.

Tak hanya itu, Dasco juga membenarkan kemungkinan adanya parpol di parlemen yang akan bergabung ke koalisi Gerindra-PKB. Sayangnya, Wakil Ketua DPR RI itu tak menyebut detail partai yang dimaksud.

"Iya, ada beberapa partai lebih dari satu," kata dia.

Menurut Dasco, komunikasi antara Gerindra-PKB dengan parpol parlemen tersebut segera mencapai final. Sehingga, tak menutup kemungkinan anggota koalisi yang dibentuk Gerindra-PKB segera bertambah.

"Yang parlemen sedikit lagi," kata Dasco.

Di samping itu, Dasco memastikan komunikasi Gerindra dengan PKB berjalan dengan baik. Bahkan, Ketua Umum dari Gerindra dan PKB segera memutuskan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

"Kalau kami itu kan komunikasi dengan PKB pasti selalu baik itu yang pertama, kedua dalam perjanjian tertulis sudah jelas presiden dan wakil presiden itu akan diputuskan bersama oleh Gerindra dan PKB," tegas Dasco.sinpo

Komentar: