Pak Bowo-Cak Imin untuk 2024, Gerindra: Segala Kemungkinan Ada

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 10 Januari 2023 | 13:31 WIB
Sufmi Dasco bersama Muhaimin Iskandar/SinPo.id
Sufmi Dasco bersama Muhaimin Iskandar/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengamini adanya kemungkinan memasangkan Prabowo Subianto (Pak Bowo) dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Gerindra terus menjalin komunikasi dengan PKB.

"Kalau kami itu kan komunikasi dengan PKB pasti selalu baik itu yang pertama, kedua dalam perjanjian tertulis sudah jelas, presiden dan wakil presiden itu akan diputuskan bersama oleh Gerindra dan PKB. Jadi segala kemungkinan itu pasti ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Dasco membantah keputusan memilih capres dan cawapres untuk koalisi Gerindra-PKB terkesan lamban. Menurut dia, keputusan politik harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Sehingga, kata Dasco, baik Gerindra atau PKB saat ini tengah fokus pada tugasnya masing-masing. Yakni melakukan konsolidasi dan pemenangan.

"Ini kan sebenarnya 2 partai ini sudah cukup untuk maju, jadi enggak ada yang perlu diberatkan gitu," kata Dasco.

Di sisi lain, Gerindra-PKB telah mencocokkan waktu untuk meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber). Sekber Gerindra-PKB kemungkinan diresmikan pekan depan.

"Tadi sudah bicara sama Pak Muhaimin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar), kita selama ini kan memang sedang mencocokkan waktu dan tadi waktunya sudah cocok, insyaallah pekan depan kita resmikan," kata Dasco.

Kendati begitu, Dasco belum bisa memastikan waktu peresmian. Yang jelas, kata dia, kantor Sekber Gerindra-PKB sudah diresmikan minggu depan.

"Tanggal pasti akan kita koordinasikan dengan masing-masing partai nanti, yang pasti pekan depan sudah," ucapnya.sinpo

Komentar: