Luky Arliansyah Ditunjuk Jadi Plt Komut TransJakarta Gantikan Sudirman Said

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 11 Januari 2023 | 21:54 WIB
Bus TransJakarta/ Dokumentasi Transjakarta
Bus TransJakarta/ Dokumentasi Transjakarta

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menunjuk Luky Arliansyah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Komisaris Utama (Komut) Transjakarta menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan Sudriman Said.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu resmi mengundurkan diri dari jabatan Komut Transjakarta yang sudah dijabat setahun terakhir sejak Maret 2022 lalu.

"Pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said dan mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris yang juga ditunjuk sebagai Plt Komisaris Utama," kata Plt Kepala BP BUMD DKI, Fitria Rahadiani dalam keterangannya yang diterima, Rabu, 11 Januari 2023.

Selain itu, kata Fitria, pihaknya juga mengangkat Bambang Eko Martono sebagai Komisaris dan M Kuncoro Wibowo sebagai direktur utama menggantikan M Yana Aditya.

Fitria menegaskan pergantian direksi dan komisaris tersebut sudah sesuai dengan  prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Penggantian direktur utama, komisaris utama, dan anggota komisaris telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Fitria.

"Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," tandasnya.sinpo

Komentar: