Luis Milla: Persib Layak Menang Atas Persija

Laporan: Sinpo
Kamis, 12 Januari 2023 | 05:52 WIB
Pemain Persib Ciro Alves (Liga Indonesia Baru)
Pemain Persib Ciro Alves (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Persib Bandung meraih kemenangan penting 1-0 menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023. Gol tunggal dari Ciro Alves menit 63 mengantarkan Persib memenangi duel big match di hadapan suporternya sendiri Bobotoh.

Pelatih Persib Luis Milla menyebut timnya layak menang pada duel sengit berlabel laga klasik. Meski jalannya pertandingan cenderung seimbang, namun Persib bisa menciptakan beberapa peluang dan gencaran serangan lebih intens dilakukan.

“Persib layak meraih kemenangan. Kami lebih memiliki banyak peluang. Saya pikir pemain bermain lebih baik dari Persija dan menurut saya meskipun secara keseluruhan laga berjalan seimbang tapi intensitas serangan lebih banyak dimiliki Persib,” ungkap Milla.

Penguasaan bola pun cenderung Persib yang lebih punya inisiatif, melihat strategi yang diterapkan Thomas Doll pelatih Persija lebih justru lebih memperagakan bola-bola panjang ke depan.

“Keinginan untuk mendapatkan bola juga inisiatifnya lebih dimiliki Persib. Persija memainkan umpan panjang dan banyak menyerang melalui kedua sayap untuk selanjutnya mengancam dari crossing,” papar Milla.

Hasil ini membawa Persib menembus papan atas ke posisi empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan meraup 33 poin, selisih satu poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Papan atas kian sengit, enam tim teratas hanya berselisih 1-4 poin.sinpo

Komentar: