Rem Blong, Truk Tronton di Bogor Hantam Dua Warung

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 12 Januari 2023 | 11:58 WIB
Ilustrasi kecelakaan/ NTMC Polri
Ilustrasi kecelakaan/ NTMC Polri

SinPo.id - Sebuah truk tronton mengalami rem blong sehingga menabrak dua warung milik warga di wilayah Simpang Kadaka, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

"Diakibatkan rem blong sebuah mobil truk menabrak dua warung hingga mengalami kerusakan," ujar Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman dalam keterangannya, Kamis, 12 Januari 2023.

Menurut Wagiman, insiden itu terjadi pada Rabu sore,  11 Januari 2023, sekitar pukul 15.15 WIB. Ketika itu, kata dia, truk sedang melaju dari arah Cigudeg menuju Jasinga.

"Setibanya di Simpang Kadaka, truk mengalami rem blong," katanya.

Wagiman menyebut, pengemudi truk berusaha menghindari antrean mobil yang berada di lampu merah Simpang Kadaka. Kemudian, pengemudi membanting setir ke pinggir jalan. "Truk menabrak dua warung yang berada di pinggir jalan," tutur Wagiman.

Wagiman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian akibat kerusakan warung tersebut ditaksir mencapai Rp30 juta.

"Sementara itu kendaraan truk langsung kita evakuasi menggunakan alat berat. Sehingga arus lalu lintas kembali dapat berjalan normal," katanya.sinpo

Komentar: