Dewan Pers SinPo

Anggota KIB Bertambah, Nama Parpol Segera diumumkan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:30 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id -  Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyebut ada anggota baru di Koalisi Indonesia Baru (KIB). Namun ia engan menyebut nama Parpol yang telah bergabung, dengan alasan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Sudah ada (anggota baru KIB), tapi saya enggak bisa sampaikan, harus mereka para ketua umum," kata Dave kepada SinPo.id, Jakarta, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dave tak memerinci jumlah Parpol yang telah bergabung ke KIB, menurut dia, nama parpol akan diumumkan jika seluruh persiapan sudah final.

"Semuanya (parpol nonparlemen atau parlemen), jadi ada beberapa yang kita jalin komunikasi tapi kan sampai waktu pengumuman lah baru bisa disampaikan," kata Dave menjelaskan.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sejauh ini masih terdiri dari tiga partai politik (parpol), yakni Golkar, PPP, dan PAN. Dave memastikan Komunikasi ketiga Parpol yang tergabung dalam koalisi ini masih berjalan.

Bahkan, KIB hingga sekarang belum juga memutuskan nama Capres yang bakal diusung. Masing-masing parpol masih berupaya mencalonkan sosok Capres dari kadernya. 

Misalnya, Golkar berkukuh Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres. Termasuk, PAN dan PPP yang juga ingin mencalonkan ketumnya sebagai Capres.sinpo

Komentar: