Ketua DPRD DKI Dukung Proses Penyelidikan KPK

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 17 Januari 2023 | 21:15 WIB
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/ Twitter
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/ Twitter

SinPo.id - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendukung penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK," kata Prasetyo melalui keterangan tertulis, Selasa, 17 Januari 2023.

Politisi partai PDI Perjuangan itu mengaku belum mengetahui pasti perkara apa yang sedang didalami tim lembaga antirasuah terkait penggeledahan tersebut.

Meski demikian, ia memastikan bahwa seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

"Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi," ujarnya.

Seperti diketahui, KPK menyebut penggeledahan yang dilakukan di gedung DPRD DKI dalam rangka pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri saat mengkonfirmasi penggeledahan di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," ujar Ali menjelaskan.

Sampai berita ini ditulis, penggeledahan yang dilakukan KPK masih berlangsung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik KPK melakukan penggeledahan di lantai 4, lantai 8 dan lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hingga saat ini, akses masuk ke Gedung DPRD DKI Jakarta masih dijaga petugas pengaman dalam (Pamdal) DPRD DKI Jakarta. Awak media tidak diberikan akses untuk masuk meliput kegiatan tersebut.sinpo

Komentar: