Novita Wijayanti Dukung Aspirasi Kepala Desa

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 17 Januari 2023 | 21:50 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti/ SinPo.id/ Juven M Sitompul
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti/ SinPo.id/ Juven M Sitompul

SinPo.id - Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mendukung aspirasi yang disampaikan perkumpulan Kepala Desa. Khususnya, terkait permintaan penambahan masa jabatan Kepala Desa dari 6 menjadi 9 tahun.

Ini disampaikan Novita yang mendampingi Wakil Ketua DPR RI Dasco usai menemui langsung para Kepala Desa yang menggelar aksi di depan Gedung DPR RI Jakarta. Mereka mendesak legislatif dan pemerintah merevisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Ya mendukung aspirasi yang disampaikan para kepala-kepala desa," kata Novita saat menemui para massa aksi di Depan Gedung DPR RI, Selasa, 17 Januri 2023.

Dalam kesempatan itu, legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini secara khusus menerima kepala desa wilayah Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah. Novita berharap yang disampaikan para kepala desa dapat terealisasi sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Tentu kehadiran saya dalam upaya memberikan perhatian dan dukungan, serta mengawal apa yang menjadi tuntutan dari teman-teman kepala desa," kata Novita.

Novita pun mengingatkan agar perjuangan ini tidak hanya disampaikan ke di DPR RI saja. Aspiran harus diserukan kepada pemerintah.

"Karena bagaimana pun, dalam membahas sebuah perundang-undangan tidak hanya DPR RI saja, melainkan juga melibatkan pemerintah di dalamnya," tegas legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap.sinpo

Komentar: