NasDem Bantah Tudingan PDIP Soal Impor Beras

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 20 Januari 2023 | 12:32 WIB
Irma Suryani/Parlementaria
Irma Suryani/Parlementaria

SinPo.id -  Politikus Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, membantah tudingan PDIP terkait persoalan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, yang dianggap membuat kesalahan dan menjadi orang yang mendukung impor beras.

Menurutnya, persoalan impor beras yang merugikan petani bukannlah dari Mentan langsung, melainkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Kepala Bulo Budi Waseso, yang dianggap tidak bisa menyerap gabah petani.

"Laporan mana yang salah? Faktanya gabah petani cukup kan? Masalahnya Bulog yang tidak mampu menyerap gabah petani Terus yang ingin impor kan Mendag? Kok dibolak balik ya informasinya," tegas Irma, Jumat 20 Januari 2023.

Ia mengatakan, NasDem selalu berkomitmen menjaga pemerintah sampai berakhirnya masa jabatan. Sehingga NasDem tidak akan pernah mundur dari pemerintah yang juga telah dimenangkan bersama.

"Kecuali jika presiden memang memutuskan lain. Sekali lagi, biarlah reshuflle jadi hak Presiden nggak usah ditekan-tekan dan di paksa-paksa," ungkapnya.

"Kalu bicara prestasi Mentan, jangan lupa! Kementan salah satu dari sedikit kementerian tumbuh dimasa pendemi, ngapain bela belain impor? Wong mentan nggak mau impor dan sudah bilang di media. Kan Bulog dan Mendag yang impor," kata Irma menambahkan.sinpo

Komentar: