Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di DIY

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 22 Januari 2023 | 18:06 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay

SinPo.id -  Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris jaringan ISIS berinisial AW (39) di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pelaku terduga teroris sudah menjadi target penangkapan.

"Pada hari Minggu, tanggal 22 Januari 2023, pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY," kata Ramadhan dalam keterangannya, Minggu, 22 Januari 2023.

Ramadhan mengungkapkan, sebelum ditangkap AW, terduga pelaku teroris itu sempat akan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak.

Selain itu, AW juga merupakan simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda di media sosial yang bersifat provokatif.

"Merupakan simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror," tandasnya.
sinpo

Komentar: