Dewan Pers SinPo

PPP Bantah Anak Haji Lulung Dicopot Dari Gegara Dukung Anies

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 22 Januari 2023 | 18:17 WIB
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta /dok PPP DKI
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta /dok PPP DKI

SinPo.id -  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP membantah pencopotan Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta berkaitan dengan dukungan Capres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Tidak benar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi melalui keterangan tertulis, Minggu 22 Januari 2023.

Arwani mengaku, pelengseran anak Haji Lulung dari ketua DPW PPP DKI berdasarkan keputusan Keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.

"Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW," ujarnya.

Seperti diketahui, Tirta Lunggana baru saja digantikan oleh Syaiful Rahmat. Pergantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta  dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023. 

Saat Tirta Lunggana menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta, nama Anies Baswedan muncul sebagai Capres yang direkomendasikan Partai Ka'bah DKI saat acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Serentak DPC se-Jakarta pada 25 September 2022.

Sebelum itu, dukungan Tirta Lunggana ke Anies secagai Capres 2024 juga pernah disampaikan secara terang-terangan pada Januari 2022.

Untuk diketahui, Tirta Lunggana sebelumnya melepas kursi DPRD DKI Jakarta yang masih tersisa dua tahun untuk bergabung ke PPP.

Kemudian ditunjuk menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk menggantikan posisi sang Ayah Alm Haji Lulung yang wafat karena sakit. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08