Dewan Pers SinPo

340.411 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Via Gerbang Tol Utama

Laporan: Sinpo
Senin, 23 Januari 2023 | 04:02 WIB
Ilustrasi jalan tol (Dok. Jasa Marga)
Ilustrasi jalan tol (Dok. Jasa Marga)

SinPo.id -  Sebanyak 340.411 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-2 sampai dengan H-1 libur Tahun Baru Imlek 2023. Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 7,90 persen jika dibandingkan lalin normal," kata Corcomm & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Lisye Octaviana dalam keterangannya, Minggu 22 Januari 2023. 

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 157.313 kendaraan atau 46,21 persen menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung). Kemudian 100.940 kendaraan atau 29,65 persen menuju arah Barat Merak, dan 82.158 kendaraan 24,13 persen menuju arah Selatan (Puncak).

Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Kemudan pengguna harus memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan.

"Saat berada di rest area, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," tukasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER