Dewan Pers SinPo

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Penembakan Saat Perayaan Imlek di California

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 23 Januari 2023 | 14:11 WIB
Ilustrasi penembakan/ Pixabay
Ilustrasi penembakan/ Pixabay

SinPo.id - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden penembakan di sebuah kelab malam dekat Kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Penembakan diketahui menewaskan 10 orang saat sedang menggelar perayaan Tahun Baru China atau Imlek, pada Sabtu malam 21 Januari 2023.

"KJRI Los Angeles telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan masyarakat Indonesia. Hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya korban WNI," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha di Jakarta pada Senin, 23 Januari 2023.

Seperti diketahui, penembakan terjadi di sebuah ruang dansa pada sekitar pukul 22.20 waktu setempat di Monterey Park, seperti dilansir surat kabar harian LA Daily News, yang mengutip pejabat polisi.

"Sepertinya peristiwa itu merupakan insiden tunggal," kata Deputi Tracy Koerner.

Pelaku penembakan massal diketahui adalah seorang pria Asia. Berdasarkan keterangan saksi, pria bersenjata itu melepaskan tembakan saat masyarakat setempat sedang merayakan Tahun Baru Imlek.

Dari sepuluh korban tewas itu terdiri dari lima orang wanita dan lima lainnya adalah pria. Sementara sepuluh orang yang terluka telah diangkut ke beberapa rumah sakit, sebagian tercatat dalam kondisi stabil, dan sebagian lagi dalam keadaan kritis.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07