Dewan Pers SinPo

Densus 88 Sita Bom dari Terduga Teroris Jaringan ISIS di DIY

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 23 Januari 2023 | 13:38 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Setasmen khusus 88 menyita dua bom rakitan dari tersangka AW, terduga teroris jaringan ISIS yang ditangkap di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tersangka AW menyebarkan propaganda ISIS di media sosial mengunakan aplikasi Facebook dan Telegram menyerukan aksi teror. 

"AW menggunakan FB dan Telegram. Ada beberapa barang bukti, di antaranya dua bom rakitan yang sudah jadi dan bahan-bahanya," ujar Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Senin, 23 Januari 2023.

Bom rakitan yang disita sudah siap pakai serta ditemukan juga bahan-bahan untuk perakitan bom.

Sebelumnya Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris jaringan ISIS berinisial AW 39 tahun di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pelaku terduga teroris sudah menjadi target penangkapan.

"Pada hari Minggu, tanggal 22 Januari 2023, pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY," kata Ramadhan, hari Minggu, 22 Januari 2023 kemarin.

Menurut Ramadhan, sebelum ditangkap, AW sempat akan meneror menggunakan bahan peledak.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER