Dewan Pers SinPo

Bantah Gabung, Sandiaga Tegaskan Hadiri Acara PPP Sebagai Menparekraf

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 23 Januari 2023 | 16:59 WIB
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto/ Instagram
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto/ Instagram

SinPo.id - Sandiaga Uno membantah 'ngebet' menjadi calon presiden (capres) dengan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia menyebut kedatangannya ke sejumlah agenda PPP karena diundang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Saya diundang dalam kapasitas menteri, untuk berjuang bersama dengan masyarakat, membangkitkan ekonomi," kata Sandiaga di Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Menurut dia, alasan ini telah disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo bahkan memerintahkan Sandiaga wajib datang jika mendapat undangan dari siapa pun.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya, kalau diundang hadir oleh siapa pun itu, apalagi itu berkaitan dengan tugas dan fungsi kami," ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini ogah menanggapi isu dirinya ingin maju dalam kontestasi politik 2024 melalui PPP. Apalagi, kehadiran Sandiaga di beberapa acara PPP sempat menjadi polemik.

"Jangan membawa pertanyaan ke sana, karena itu yang nanti bisa disalahartikan, bisa disalahpahamkan, dan kemarin pembicaraan panjang itu salah satunya karena pertanyaan yang tadi disampaikan," tegas dia. 

"Tapi itu (soal capres) benar-benar (hak) prerogatifnya pimpinan partai politik, saya tidak berwenang untuk menjawab itu," timpal Sandiaga.

Dia menegaskan kehadirannya pada peresmian Sekber Gerindra-PKB membuktikan hubungannya dengan Prabowo dan elite Gerindra lainnya sangat baik.

"Itu sudah clear semua, semua sudah clear," kata Sandiaga.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
DPR RI Terima Kunjungan Duta Besar Uzbekistan

56 menit yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER