Dewan Pers SinPo

Pelajar SMP Bantu Mobil Damkar Lewat saat Macet di Bogor

Laporan: Sinpo
Selasa, 24 Januari 2023 | 04:33 WIB
Pelajar SMP membantu mobil Damkar saat terjebak kemacetan (Instagram @humasdamkarciomas)
Pelajar SMP membantu mobil Damkar saat terjebak kemacetan (Instagram @humasdamkarciomas)

SinPo.id -  Alfin Alfarizi (14), pelajar SMPN 7 Kota Bogor viral setelah membantu damkar yang terjebak macet di Wanaherang, Gunungputri, Kabupaten Bogor. Damkar itu sedang melaju ke mako usai bantu pemadaman di lokasi kebakaran. 

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengangkat Alfin menjadi anak asuh. Pengangkatan Alfin sebagai anak asuh bagian dari apresiasi aksi heroik yang telah dilakukan.

"Saya siap menjadi bapak asuh, baik selama saya menjabat maupun setelah saya tidak menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota," kata Bismo di kediaman Alfin, pada Senin 23 Januari 2023 malam.

Aksi peduli Alfin, kata dia, diharapkan dapat menular dan memotivasi pemuda lain di Kota Bogor untuk siaga membantu bersama. Bismo meminta kepada masyarakat untuk mendahulukan kendaraan prioritas. Karena ambulans dan Damkar merupakan kendaraan bersifat darurat dan berkaitan dengan penyelamatan jiwa.

"Jadi untuk kendaraan prioritas seperti ambulans, pemadam kebakaran adalah kegiatan rescue, sifatnya penyelamatan. Tentunya kita harus bantu berikan jalan, karena sifatnya melakukan evakuasi segera," tambahnya.
 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07