Dewan Pers SinPo

Persebaya Surabaya Hapus Rekor Minor saat Jumpa Bhayangkara

Laporan: Sinpo
Selasa, 24 Januari 2023 | 04:59 WIB
Persebaya (LigaIndonesiaBaru)
Persebaya (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Persebaya Surabaya berhasil memutus catatan minor saat bertemu Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin 23 Januari 2023 sore. Meski tertinggal terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Matias Mier Codina di menit ke-34, Persebaya sukses membalas dua gol melalui Rizky Ridho di menit ke-41 dan Paulo Victor di menit ke-85.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa senang dan puas dengan penampilan pemain. Apalagi kemenangan melawan Bhayangkara FC memupus rekor buruk dalam tiga laga pertemuan terakhir dimana Persebaya selalu menelan kekalahan.

“Saya bersyukur, alhamdulillah pada pertandingan ini kami bisa mendapatkan poin tiga dan anak-anak bermain cukup rapi,” kata pelatih asal Kepanjen, Kabupten Malang seperti dilansir laman ligaindonesiabaru.com

“Catatan-catatan kami sulit untuk menang (melawan Bhayangkara FC), tapi selalu saya tekankan bahwa saya tidak percaya dengan statistik dan catatan historis dan alhamdulillah terbukti,” imbuhnya.

Dia juga memuji penampilan pemain anyar Persebaya yang kembali tampil bagus melawan Bhayangkara FC. Ia menilai pemain barunya mampu memberi kontribusi yang positif bagi tim.

“Alhamdulillah cukup produktif dengan masuknya pemain-pemain baru itu mempengaruhi pemain yang lain,” ungkapnya.

Melihat capaian tim yang menunjukkan progres peningkatan, dia optimistis Persebaya dapat mencapai target finis di tiga besar pada akhir musim mendatang.

“Mudah-mudahan bisa mengejar target di posisi tiga besar dan ini kita mulai step by step,” tutup eks pelatih Persela Lamongan.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya secara perlahan mulai merangsek ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Kini tim Bajul Ijo menempati posisi ke-7 dengan koleksi 28 poin.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro mengakui kekalahan yang dialami timnya dari Persebaya Surabaya lantaran Bajul Ijo memiliki lini tengah yang tangguh. Duet Marselino Ferdinan dan gelandang anyar Ze Valente membuat pasukan the Guardian harus mengakui keunggulan tun rumah dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1), dua gol Persebaya dicetak Rizky Ridho pada menit ke-41 dan Paulo Victor di menit ke-85. Sedangkan, satu gol Bhayangkara FC dicetak oleh Matias Mier Codina lewat tendangan penalti di menit ke-34.

“Persebaya berbeda dari putaran pertama, per lini permainannya cukup dinamis. Mereka berani memainkan bola, bahkan bermain bola cukup enjoy, tidak panik sama sekali walaupun banyak pemain muda bergabung di dalamnya,” ungkapnya selepas laga.

Kehadiran penggawa baru di putaran kedua ini membuat Bajul Ijo, tambah Widodo membuat mereka sulit ditaklukkan. Ditambah deretan pemain muda yang semakin matang.

"Persebaya berbeda dari putaran pertama. Lini per lini cukup dinamis dan mereka selalu berani memainkan bola, dan mereka banyak pemain muda dan mereka tidak panik kalau ditekan. Mereka enjoy memainkan bola,” ujarnya.

Sementara itu, kapten Bhayangkara FC, Ruben Sanadi mengakui bahwa permainan timnya tidak optimal pada laga ini terutama pada lini belakang.

"Kami fokus pertandingan selanjutnya, karena pertandingan masih panjang. Jadi kekalahan kami hari ini, akan menjadi bahan evaluasi kedepannya,” ungkap Ruben. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07