Dewan Pers SinPo

Gempa M5,3 Guncang Kepulauan Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 24 Januari 2023 | 10:17 WIB
Ilustrasi/BPBD
Ilustrasi/BPBD

SinPo.id -  Gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo mengguncang Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pada pukul 09.30 WIB. Gempa berlokasi pada titik koordinat 2.75 Lintang Utara dan 127.04 Bujur Timur.

Gempa berada pada kedalaman 10 kilometer dan berlokasi 144 kilometer Tenggara Melonguane-Sulut. BMKG juga mencatat gempa tidak berpotensi Tsunami.

"Gempa 5,3 magnitudo, pada kedalaman 10 kilometer. Berlokasi 144 km Tenggara Melonguane-Sulut," tulis BMKG dikutip, Selasa, 24 Januari 2023.

Sejauh ini, belum ada informasi soal ada tidaknya kerusakan akibat gempa tersebut, termasuk adanya korban jiwa.

Dalam pernyataannya, BMKG mengatakan, dalam beberapa menit pertama setelah gempa, parameter gempa dapat berubah dan boleh jadi belum akurat, kecuali telah dianalisis ulang seismolog.
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER