Dewan Pers SinPo

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Lebih Maju dari KIB dan Koalisi Perubahan

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 24 Januari 2023 | 13:11 WIB
Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya/SinPo.id
Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya/SinPo.id

SinPo.id -  Langkah Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB, dinilai lebih maju dibandingkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Perubahan.

Menurut analis politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, dengan adanya Sekber, Gerindra-PKB terlihat lebih serius dalam membangun koalisi.

"Koalisi Perubahan masih sibuk tarik menarik siapa yang bakal menjadi cawapres Anies. Sedangkan KIB masih ragu dan bingung menentukan kandidat dari ketua umum parpol," kata Arifki, dalam pernyataan tertulisnya, Selasa 24 Januari 2023.

Ia memaparkan bahwa dalam koalisi tersebut, Prabowo Subianto yang diusung sebagai Calon Presiden (Capres), membutuhkan figur Cawapres yang kuat secara elektabilitas untuk bersaing dalam Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, Prabowo memerlukan figur Cawapres yang kuat dan mampu melengkapi kekurangannya jika targetnya untuk menang di Pilpres," katanya menambahkan.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER