Dewan Pers SinPo

Ikut Simulasi Perang, Puan Dapat Anugerah Sebagai Warga Kehormatan Marinir

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 24 Januari 2023 | 19:35 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengikuti simulasi perang bersama Marinir/ Dok. DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengikuti simulasi perang bersama Marinir/ Dok. DPR

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendapatkan anugerah sebagai Warga Kehormatan Marinir setelah ikut dalam rangkaian simulasi perang untuk penyerbuan kelompok separatis yang ada di Pulau Damar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penganugerahan saya sebagai warga kehormatan Korps Marinir,” kata Puan, Selasa 24 Januari 2023.

“Pembaretan ini tidak sekadar simbol, tapi tanggung jawab bagi saya untuk mengamalkan nilai-nilai Prajurit Korps Marinir yang menjadi garda depan melindungi NKRI dan seluruh tumpah darah Indonesia,” lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi keluarga besar Marinir yang telah memberinya kesempatan untuk simulasi perang amfibi, dan dapat merasakan penyerbuan Marinir ke Pulau yang dikuasai musuh.

“Ternyata kita perempuan bisa dan mampu. Walau pun singkat, ternyata tidak mudah. Harus punya fisik kuat dan sehat. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya," ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan prajurit Marinir dituntut senantiasa mengembangkan kemampuan seiring dengan tantangan tugas yang semakin berat.Terlebih perkembangan zaman yang semakin pesat juga turut berdampak terhadap konsep maupun operasi perang.

“Tantangan ke depan bukan akan lebih ringan, pastinya akan lebih berat. Namun kita bersama akan bisa membawa kejayaan Indonesia ke depan," kata Puan menambahkan.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa DPR RI akan senantiasa memberi dukungan terbaik bagi TNI, termasuk untuk Korps Marinir, agar semakin maju dan lebih baik ke depannya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER