Dewan Pers SinPo

RUU Kesehatan, Menkes : Harus Lebih Baik Bagi Masyarakat

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 25 Januari 2023 | 11:49 WIB
Komisi IX DPR gelar raker dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Transformasi Kesehatan 2023 (Ashar/SinPo.id)
Komisi IX DPR gelar raker dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Transformasi Kesehatan 2023 (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id -  Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mengaku masih menunggu isi dari RUU Kesehatan. Namun ia berharap berbagai perubahan yang disusun harus lebih baik bagi masyarakat.

"Apapun perubahan yang ada di UU Kesehatan yang baru harus lebih baik bagi masyarakat. Jadi kualitas yang lebih baik, akses yang lebih baik," kata Budi, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 24 Januari 2023.

Menurut Budi, semua kepentingan dan manfaat dari RUU Kesehatan harus memihak kepada masyarakat, bukan menjadi lebih untuk lembaga atau organisasi profesi tertentu.

"Bukan lebih baik untuk menterinya, bukan lebih baik untuk organisasi profesi, bukan lebih baik untuk fakultas kedokteran, dan bukan lebih untuk rumah sakit," kata Budi menambahkan.

Budi mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang sebelumnya menolak keras RUU Kesehatan apabila Undang-Undang tentang Keprofesian dicabut.

"Sudah kami komunikasi dengan IDI, bahkan sudah tiga kali dan bukan hanya IDI, dengan perawat juga dengan apoteker juga. Jadi yang paling utama landasan kami adalah ini harus lebih baik untuk masyarakat," kata Budi menjelaskan.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER