Dewan Pers SinPo

Dishub DKI Tutup 27 Putaran dan Berlakukan Satu Arah di 7 Ruas Jalan

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 25 Januari 2023 | 13:47 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay

SinPo.id -  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana menutup 27 putaran balik atau u-turn dibeberapa ruas jalan Ibu Kota sebagai langkah untuk mengatasi kemacetan.

"Tahap awal untuk jangka mendesak, kami akan melakukan penutupan 27 putaran," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan dikutip, Rabu 25 Januari 2023.

Syafrin menjelaskan, Dishub DKI juga memiliki langkah lain untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Pihaknya berencana menerapkan sistem satu arah (one way) di tujuh ruas jalan di Ibu Kota.

"Kami melaksanakan prinsip pengaturan sistem satu arah, ada tujuh ruas jalan yang sudah teridentifikasi sistem satu arah," ujarnya.

Selain itu, Dishub DKI juga telah melakukan koordinasi dengan Google Indonesia. Menurut Syafrin, apa yang dilakukan ini sebagai langkah untuk mengoptimalkan traffic light atau lampu lalulintas.

"Kita harapkan dalam waktu dekat, sekarang teman-teman di Google sedang melakukan analisis dan evaluasi terhadap sikon traffic di satu koridor percontohan mulai dari Imam Bonjol, Diponegoro, Proklamasi sampai jalan Pemuda sekarang sedang dilakujan analisis," ungkap Syafrin.

Akan tetapi, Syafrin tidak menjelaskan lebih lanjut kapan realisasi wacana untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota tersebut diterapkan.

"(Target) kami terus lakukan implementasi terhadap kualitas dan kuantitas angkutan umum, khususnya yang terintegrasi dengan layanan Trans jakarta," tandasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07