Dewan Pers SinPo

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Harlah PPP Garap Bazar UMKM

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 25 Januari 2023 | 13:59 WIB
Pelaksaan Harlah PPP/Sinpo.id
Pelaksaan Harlah PPP/Sinpo.id

SinPo.id -  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Tanah Air. Salah satu dukungan itu dibuktikan dengan menggelar bazar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada hari lahir ke-50 PPP, yang berlokasi di Gedung DPR RI.

"Yang kita angkat hari ini adalah kami menggelar bazar dengan menghadirkan pelaku-pelaku UMKM ada 100 lebih pelaku UMKM di tempat ini, ini adalah satu simbolis bahwa PPP senantiasa akan memperjuangkan UMKM," kata pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Mardiono menjelaskan alasan harlah PPP kali ini menggarap bazar untuk UMKM. Dia menyebut bazar ini sebagai bentuk penghormatan bagi UMKM yang menjadi tulang punggung bagi perekonomian nasional saat Indonesia dihantam Pandemi Covid-19.

"Kita tahu setelah kita menghadapi krisis Pandemi Covid-19 ternyata di sektor inilah yang menjadi tulang punggung kita sehingga kita bisa cepat bisa merecovery ekonomi kita, tentu fraksi PPP di tema harlah mengangkat tema itu yang pertama," kata dia.

Selain menggelar bazar, ada sejumlah kegiatan sosial yang digelar PPP dalam peringatan harlah ini. Salah satunya, memberikan santunan kepada penyandang disabilitas. 

"Tadi juga telah memberikan santunan kepada penyandang disablitas, ada beberapa orang secara simbolis tetapi jumlahnya banyak," ucapnya.

Selanjutnya, partai berlambang Ka'bah ini juga memberikan bantuan terhadap para petani. Bantuan ini diberikan karena harga sejumlah produk pupuk unggulan naik dan mengalami kelangkaan.

Mardiono bahkan mengaku telah menginstruksikan kadernya di Komisi IV untuk benar-benar berupaya mencarikan produk-produk alternatif untuk para petani.

"Kita fraksi PPP akan mendorong stabilitas jaminan agar petani lebih mudah mendapat pupuk-pupuk itu," kata dia.

Terakhir, PPP menyerahkan Al-Qur'an secara simbolis kepada ustaz. Mardiono ingin PPP sebagai partai yang berasaskan islam memiliki andil dalam menjaga agama dan negara.

"Tentu itu menjadi bagian penguat iman kita dengan cara mengaji, kemudian memberikan pendidikan kepada generasi anak-anak untuk mereka tetap mengaji dengan sarana prasarana Al-Qur'an. Ini adalah sebagai bagian menjaga agama kita dan negara kita," tegas dia.
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER