Dewan Pers SinPo

Gerindra Pastikan Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 25 Januari 2023 | 19:10 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Partai Gerindra mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Apalagi, partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai salah satu pengusung pada kontestasi Pilwakot Solo.

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwakot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian Mas Gibran mau maju ke pilgub," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Namun, Gerindra belum bisa mengambil sikap lebih maju. Menurut Dasco, Gerindra akan lebih dulu menunggu sikap PDI Perjuangan sebagai 'pemilik' resmi Gibran.

"Tapi kan kita sama-sama tahu bahwa Mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke Ketua Umum PDIP dan tentu kita akan tunggu hasilnya," kata Dasco.

Dasco juga belum bisa mengomentari soal kemungkinan Gibran diduetkan dengan Ahmad Riza Patria (Ariza). Dia mengatakan sosok calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) akan diputuskan bersama parpol koalisi lainnya.

"Soal keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi misalnya, itu kan akan diputuskan dengan partai-patai koalisi, saya rasa kan begitu," kata dia.

Gibran membuka peluang maju dalam Pilgub 2024. Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut-sebut ingin maju di Pilgub DKI Jakarta.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER