Panas di Papan Atas, Giliran Persib Bandung Puncaki Klasemen Liga 1

Laporan: Sinpo
Jumat, 27 Januari 2023 | 00:01 WIB
David da Silva (LigaIndonesiaBaru)
David da Silva (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Persib Bandung meraih poin penuh dari tamunya Borneo FC Samarinda dalam pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Kamis 26 Januari 2023. Gol semata wayang David da Silva menit 7 membawa kemenangan untuk Persib guna mengkudeta puncak klasemen dari Persija Jakarta. 

Laga Persib melawan Borneo FC diwarnai dua kartu merah. Wasit Yenni Krisdianto mengeluarkan Ricky Kambuaya pada babak pertama dan Kei Hirose pada babak kedua. Pelatih Persib Luis Milla mengakui sulitnya menghadapi  laga tersebut, terutama saat menjalani menit-menit dengan minus pemain. 

“Ini pertandingan yang cukup membuat pelatih tertekan dan ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Karena satu situasi tim harus bermain dengan sepuluh pemain dalam waktu yang lama, menurut saya itu sangat menyulitkan,” ungkap Milla. 

Persib bisa mengambil pelajaran dari pertandingan ini. Milla menjadi punya gambaran, bagaimana melakukan penyesuaian di tengah laga ketika tim dalam situasi kekurangan pemain. Rekor tak terkalahkan di 12 pertandingan pun berhasil dijaga. 

“Apalagi kami bertanding melawan tim yang bagus, tim yang besar, Borneo memiliki pemain-pemain bagus. Saya rasa hari ini tim ini mendapat pelajaran, tim ini bermain dengan sepuluh pemain dan tim menderita di situasi tersebut,” paparnya. 

Kunci dari kemenangan sore itu menurut Milla adalah kekompakan baik saat bertahan maupun menyerang. “Kami bertahan dengan sangat bagus, bermain dengan sangat kompak di semua momen. Menurut saya ini merupakan kunci dari pertandingan ini,” tandasnya. sinpo

Komentar: