Datang ke Sekber Gerindra-PKB, NasDem Lakukan Langkah Antisipatif

Laporan: Sinpo
Jumat, 27 Januari 2023 | 12:52 WIB
NasDem saat bersilaturahmi ke sekber Gerindra-PKB/ SinPo.id/ Ashar SR
NasDem saat bersilaturahmi ke sekber Gerindra-PKB/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro menyebut, keputusan Partai NasDem untuk silaturahmi ke sekretariat bersama Gerindra-PKB merupakan langkah yang tepat. Hal ini juga merupakan langkah antisipatif dari partai besutan Surya Paloh itu.

"Kunjungan dari Partai NasDem untuk mendatangi sekretariat bersama Partai Gerindra-PKB merupakan bagian dari langkah antisipatif dari NasDem, apabila koalisi perubahan gagal dibentuk," ujar Bawono dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Januari 2023.

Koalisi perubahan, kata Bawono, masih belum menentukan langkah dan cenderung diam di tempat. Ketiga partai yang tergabung di dalamnya, yakni NasDem, Demokrat dan PKS belum dapat menentukan siapa pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

"Karena (koalisi perubahan) belum juga bersepakat dengan Partai Demokrat dan PKS mengenai siapa figur paling tepat bagi pendamping Anies," jelasnya.

Sebelumnya, rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta. Kedatangan anak buah Surya Paloh itu untuk bersilaturahmi.

“Kita mau minum kopi,” kelakar Ahmad Ali sambil melambaikan tangan kepada awak media di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Elite NasDem yang ikut dalam rombongan di antaranya Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem Fauzi Amro, dan beberapa kader NasDem lainnya.

Sedangkan, perwakilan dari Koalisi Gerindra-PKB yang menyambut langsung kedatangan para politikus NasDem itu antara lain, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco dan Wasekjen DPP PKB Saiful Huda.
 sinpo

Komentar: