PDIP: Capres Sudah Dikantongi Ibu Mega, Tinggal Tunggu Momentum

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:44 WIB
Megawati Soekarnoputri/ Dok. PDIP
Megawati Soekarnoputri/ Dok. PDIP

SinPo.id - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengamini Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden (capres). Partai berlambang banteng moncong putih itu tinggal menunggu momentum yang pas untuk mengumumkan capres tersebut.

"Ibu Megawati terus melakukan dialog-dialog dan Mbak Puan (Puan Maharani) sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega. Nah, kita tinggal tunggu momentum tepat (pengumumannya)," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu, 28 Januari 2023.

Menurut Hasto, nama capres cawapres untuk PDIP akan diumumkan langsung oleh Megawati. Untuk waktu, PDIP akan mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya kesiapan internal PDIP.

"Nanti, capres-cawapres, Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, (dengan) melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yg dilakukan, dan juga hasil koordinasi," kata Hasto.

Soal sudah adanya nama capres dan cawapres yang bakal diusung PDIP juga sudah pernah disampaikan langsung Ketua DPP PDIP  Puan Maharani. Putri dari Megawati itu menyebut pengumuman nama capres dan cawapres PDIP tinggal menunggu waktu yang pas.

"Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," ujar Puan beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: