Koramil 10 Medan Marelan Dibangun Atas Swadaya Masyarakat, Prabowo: Ini Luar Biasa!

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:26 WIB
Prabowo di Koramil 10 Medan Marelan/Tim Media
Prabowo di Koramil 10 Medan Marelan/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi Koramil 10 Medan Marelan di Medan, Sumatera Utara dan melihat langsung gedung Koramil yang dibangun secara swadaya oleh tokoh kampung setempat, Sabtu, 28 Januari 2023.

Dalam kunjungan tersebut Prabowo didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution. Prabowo sekaligus secara simbolis menyerahkan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa Koramil 10 Medan Marelan.

Prabowo menjelaskan dirinya secara khusus mengunjungi Koramil 10 Medan Marelan ini karena ingin melihat langsung gedung Koramil yang dibangun secara swadaya oleh tokoh kampung setempat.

"Ini luar biasa, ini menunjukkan bersatunya TNI dan rakyat Medan. Ini adalah pertahanan kita, pertahanan keamanan rakyat semesta, di mana TNI sebagai inti, sedangkan pertahanan kita dilaksanakan oleh seluruh rakyat," tegas Prabowo.

Prabowo kemudian menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk memberdayakan TNI dalam menghadapi kemungkinan tantangan dan ancaman.

"Atas nama negara sesuai perintah Presiden, kita akan memberdayakan komando teritorial. Ujung tombak koter adalah Babinsa untuk TNI AD, Bintara Potensi Maritim untuk TNI AL, Bintara Pembina Potensi Dirgantara untuk TNI AU, dan Babinkamtibmas untuk Polri," Prabowo menambahkan.

Prabowo juga berterimakasih atas kerja keras bersama TNI, Polri, Pemda dan seluruh rakyat yang bahu membahu bekerja bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban seluruh rakyat.

"Kalau kita rukun Indonesia akan bangkit menjadi negara yang makmur dan sejahtera. Kuncinya persatuan dan kerukunan, kompak, akur," Prabowo menekankan.

Penyerahan secara simbolis 20 unit sepeda motor untuk Babinsa diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad. Prabowo menyerahkan sepeda motor tersebut sambil berdialog secara langsung dengan para Babinsa.

Saat mengunjungi Koramil 10 Medan Marelan ini Menhan Prabowo juga didampingi oleh Sultan Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam Shah dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi.sinpo

Komentar: