Kontra Jojo, Chico Janjikan Permainan Terbaik di Final Indonesia Masters 2023

Laporan: Sinpo
Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:53 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo/ PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo/ PBSI

SinPo.id - All Indonesian Final terjadi di sektor tunggal putra turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Tiket final diraih Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, melangkah ke partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 seusai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 21-13, 15-21, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Chico kemudian menyusul peraih medali emas Asian Games 2018 itu melangkah ke partai final seusai mengatasi perlawanan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus lewat permainan 17-21, 22-20, 22-20.

Chico mengaku bersyukur dapat mengatasi permainan Ng Ka Long. Dia mengaku mampu memberikan bukti bahwa kualitasnya meningkat sejauh ini.

“Pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pada gim pertama sejatinya saya sudah menerapkan strategi yang benar, sayang saya bermain kurang fokus dan masih sering membuang peluang,” kata Chico.

“Pada gim kedua saya mencoba tenang untuk lebih fokus bermain dan tidak memikirkan skor. Alhasil permainan terbaik saya bisa keluar,” sambungnya.

Persiapan dalam menghadapi final melawan rekannya itu, Chico mengaku akan memberikan permainan terbaik untuk memberikan tontonan terbaik buat masyarakat Indonesia.

“Saya punya motivasi untuk bisa menyusul Jonatan Christie ke partai final. Setelah itu mau fokus satu-satu terlebih dahulu,” ujarnya.

“Setelah ini saya mau fokus pemulihan kondisi fisik terlebih dahulu setelah itu menghadapi pertandingan besok saya akan nothing to lose dan siap memberikan permainan terbaik,” kata dia.
 sinpo

Komentar: