All Indonesian Final, Pelatih Chico dan Jojo Justru Mengaku Tak Akan Hadir

Laporan: Sinpo
Minggu, 29 Januari 2023 | 00:15 WIB
Pelatih kepala tunggal putra Irwansyah/ PBSI
Pelatih kepala tunggal putra Irwansyah/ PBSI

SinPo.id - Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu di final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Dengan demikian, Indonesia memastikan satu gelar di turnamen berhadiah total 420 ribu dolar Amerika itu.

Kepala pelatih sektor tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Jojo dan Chico. Apalagi sudah lama tak terjadi partai All Indonesian Final di sektor tunggal putra.

“Saya bangga karena memang ini semua untuk Indonesia. Alhamdulillah biasanya hal ini terjadi di sektor ganda putra. Bersyukur banget meski beda sektor tapi rasanya ini sangat bangga,” kata Irwansyah dikutip dari website PBSI.

Namun Irwansyah mengaku tidak akan mendampingi anak asuhannya di lapangan pada partai final. Meski demikian, dia  tetap akan memantau permainan Chico dan Jojo.

“Besok saya tetap menyaksikan pertandingan mereka untuk bahan evaluasi lagi. Meski dua-duanya pemain saya, saya juga harus tetap melihat kekurangan dan kelebihan mereka untuk ke depannya,” kata dia.

Seperti diketahui, tahun ini, Irwansyah sudah didampingi oleh Harry Hartono sebagai pelatih sektor tunggal putra Indonesia. Kehadiran mantan pelatih sektor pratama itu sedikit membantu Irwansyah dalam mempersiapkan pemain agar performanya lebih baik lagi.sinpo

Komentar: