KIB Belum Bergerak, Masih Pantau Perkembangan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 30 Januari 2023 | 17:46 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Asrul Sani (SinPo.id/Ist)
Wakil Ketua Umum PPP Asrul Sani (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengakui belum memutuskan pergerakan untuk Pemilu 2024. KIB masih memantau perkembangan dari koalisi lain, termasuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya kira yang tentu akan dilihat juga adalah Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, kita lihat perkembangannya," kata Wakil Ketua Umum PPP Asrul Sani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 30 Januari 2023.

Menurut Asrul, ada tiga hal yang dipertimbangkan KIB sebelum memutuskan untuk bergerak, salah satunya mengusung Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024. Ia menyebut syarat utama, koalisi yang benar-benar terbentuk untuk Pemilu 2024. Sedangkan Capres dan Cawapres yang diusung oleh PDIP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Sedangkan partainya tak akan gegabah dalam mengambil sikap.

"Nah kami di KIB juga tidak merasa ada keperluan untuk terburu-buru atau menentukan sekarang jadi ya tenang-tenang ajalah dulu, begitu," ucap Asrul menambahkan.

Arsul mengamini koalisi yang digaungkan sekarang masih dinamis. Dia mencontohkan rombongan elite NasDem yang sowan ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB.

" Pak Ahmad Ali datang ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Ada komunikasi yang saya kira dan tertutup dan tidak bisa saya sebut juga," katanya.sinpo

Komentar: